Jumat, 19 April 2024

#21 Teman Baik Adalah Rezeki

Beberapa hari yang lalu, Ozan menawarkan bantuan apa yang dibutuhkan anak-anak. Lalu saya berkata, kami membutuhkan peta Indonesia dan peta dunia, saya juga ingin ada lab sains di kelas. Lalu, Ozan menanyakan berapa biaya untuk membuat itu semua. Saya langsung bilang kalau saya akan menghitungnya terlebih dahulu. Ozan pun mengiyakan.

Alhamdulillah ya, punya teman-teman baik itu salah satu hal yang wajib disyukuri. Semua itu rezeki dari Tuhan untuk kita. Beberapa bulan lalu, saya bermimpi memiliki perpus di kelas 5 dengan buku-buku bacaan pilihan anak-anak. Lalu, Ozan menawarkan bantuan sehingga perpustakaan kelas 5 pun terealisasi dengan baik. Terima kasih Ozan, terima kasih sudah membantu merealisasikan mimpi kecil saya dan anak-anak. :D

Lalu, beberapa bulan lalu, kelas kami membutuhkan peta untuk belajar ilmu sosial. Tapi kelas 5 belum punya peta. Alhasil, kami pinjam peta di kelas 3 untuk belajar peta. Sebenarnya, ini sudah jadi kegelisahan saya beberapa waktu lalu saat kami menyanyikan lagu Dari Sabang Sampai Merauke, tapi saat saya tanya dimana itu Sabang? dimana itu Merauke, hanya sebagian yang bisa menjawab benar, tapi mereka pun tidak yakin. Lalu, pencarian harga peta yang sesuai dengan kantong pun dimulai. Tapi belum juga beli karena harganya cukup mahal dengan kualitas yang cukup bagus. Masih mempertimbangkan harga yang lebih ramah di kantong. Hehe.

Sebenarnya Ozan sudah beberapa kali menanyakan, anak-anak butuh apa, tapi saya selalu jawab belum ada lagi yang dibutuhkan. Saat Ozan bertanya lagi, momennya sangat pas, saya pun memberanikan diri untuk mengatakan kebutuhan anak-anak. Dan sepertinya memang Ozan adalah orang baik yang dikirim Tuhan untuk membantu saya. Terima kasih ya Ozan, ladang pahala untukmu. Aamiin.

Dan hubungannya sama hari ini adalah beberapa pesanan untuk persiapan kelas ilmu sosial dan kelas sains, sudah datang ke kos saya. Senang akhirnya kelas 5 punya peta baru. Mikroskop juga sudah datang, saya masih mencoba mengingat pengalaman SMA saya dulu mengoperasikan mikroskop. Ini masih jadi PR saya untuk mempelajarinya dan mengajarkan ke anak-anak cara mengoperasikannya. :D Perlengkapan mini lab masih ada yang di tahap pengiriman. Yey!

Lalu, saya membuka atlas peta Eropa, saya lihat beberapa negara yang jadi impian saya. Saya berkata ke Fitri, entah kenapa saat saya melihat peta Eropa, saya merasa yakin bahwa saya bisa tinggal di sana juga. Aamiin. Fitri pun mengamini. Dan, mulai lagi saya membuka buku impian saya, membaca ulang mimpi-mimpi itu lagi. Semangat melanjutkan hidup muncul lagi. Saya bersyukur dikelilingi orang-orang yang hebat dan selalu menginspirasi. Terima kasih ya Fitri dan Ozan, sudah mendukung saya. Semoga bahagia dan keberlimpahan keberuntungan selalu menyertai kita semua. Salam bahagia dan damai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar