Kamis, 11 April 2024

#13 Lebaran Kedua

Momen lebaran identik dengan daging-dagingan dan santan. Lebaran kedua, saya memilih masak sayur bening bayam, tempe goreng, dan sambal terasi. Sebenarnya, untuk makan, saya bukan orang yang ribet, karena semua bisa saya makan. Saya gak pilih-pilih makanan, apa yang tersaji di meja makan ya saya makan, adanya itu ya sudah saya makan. Sejauh ini, mau dimana pun tempatnya, saya masih aman untuk soal makan. :D

Siang ini hujan turun deras. Suasana yang sangat nyaman untuk tidur siang. Saya tiduran sambil menunggu reda karena ada jadwal jemput Novi di stasiun. Entah di detik berapa saya tertidur. Sepertinya pulas sekali. Hahaha. Saya bermimpi bertemu beberapa orang teman. Setting-nya jelas sekali saya menyusuri trotoar di Jepang. Di mimpi itu, seingat saya ada Fitri, Nafis, Mitace, Novi, dan Lee. Mungkin karena beberapa hari ini memang semua orang itu masuk di list orang-orang yang saya pikirkan. Benar ya, apa yang terjadi pada tubuh ini semua berawal dari pikiran sendiri. Jadi sebenarnya masih PR saya untuk tidak terlalu banyak yang dipikirkan. Pelan-pelan ya....

Saya menyadari bahwa ada orang-orang yang bisa saya cut off dan ada beberapa orang yang memang untuk melepaskan itu tidak bisa dengan cara cut off. Saya menyadarinya akhir-akhir ini ketika saya ingin move on. Saya sempat block nomor WA-nya, tetapi beberapa saat kemudian saya unblock. Saya juga sempat hapus nomor kontaknya, tapi lagi-lagi beberapa saat kemudian saya simpan kembali nomornya. Begitu saja terus-terusan. Sempat kemarin-kemarin saya keluar grup yang ada dianya, tapi saya tidak join lagi, tidak apa-apalah ya... Sudah terlanjur keluar grup WA. :") Saya bilang ke Fitri kalau sepertinya cara cut off itu bukan cara saya untuk melepas, tetapi menghindari kenyataan. Alhasil, saya akan selalu kepikiran. :) Ya, sepertinya memang penerimaan itu membuat saya belajar banyak hal tentang hidup. Semoga hal-hal baik selalu menyertai saya dan seluruh makhluk damai dan bahagia....

Dan saya terbangun dari mimpi saya karena teringat harus jemput Novi di stasiun. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar