Minggu, 14 April 2024

#16 Ayo Piknik Bareng

Hari Sabtu ini saya bangun pagi. Jadwal ngajar Pascal cancel karena kami sama-sama mager belajar. Saya juga sudah merencanakan untuk mengajak Novi ke pantai. Awalnya mau ikut Woro ke Sadranan, tapi sepertinya momennya tidak tepat karena Sadranan jauh harus ke Gunung Kidul dan jalanannya yang naik turun sehingga sepertinya akan melelahkan. Lalu saya memutuskan untuk mengajak Novi ke pantai Cemara Sewu saja. Novi juga tidak mau kondisi seperti kemarin terulang lagi pastinya. Saya setuju dengannya. Rute kami: pantai Cemara Sewu, Museum Coklat Monggo, lalu awalnya mau ke Kampung Mataraman, tapi kami sudah lelah.

Kami berangkat ke pantai naik motor sekitar jam 8 pagi. Sampai Kranggan, kami melihat penjual lopis sudah buka, kami pun mampir. Ternyata antrian sudah penuh dan kalau kami menunggu, kami akan kesiangan ke pantai. Kami pun lanjut perjalanan. Singkat cerita, sebelum masuk ke pintu retribusi, kami berhenti dulu untuk makan. Ada warung kiri jalan yang menunya cukup beragam dan harganya juga tidak mahal untuk sekitaran tempat wisata. Kami berdua hanya Rp41.000 saja, sudah menu nasi goreng, tempe goreng (1 porsi isi 10), nasi ayam goreng, es teh dan air es. Setelah kenyang, kami melanjutkan perjalanan ke pantai.

Ternyata ramai juga yang piknik ke pantai. Banyak orang tetapi karena tempatnya luas, jadi tidak terlalu berjubel-jubel. Banyak juga penjualnya sekarang dan macamnya banyak, ada yang jual bakso, pecel, indomie, pop mie, es degan, dan macam minuman lainnya. Kami menikmati pantai dari kejauhan. Saya hanya mengambil beberapa video pantai lalu menepi karena tidak ingin basah-basahan. Ombaknya juga gede karena pantai di Samudra Hindia, jadi ombaknya memang gede. Suasana kami berdua sudah cair seperti biasa. Saya juga berusaha untuk tetap menjaga mood agar tetap stabil. Lalu kami makan Indomie goreng sambil memandangi pantai dan orang-orang yang berlalu-lalang.

Lanjut ke Museum Coklat Monggo. Kami membeli gelato, Novi pilih rasa coklat, saya pilih rasa kecombrang. Kami menikmati gelato sambil rehat usai ke pantai yang cuacanya panas. Kami pun masuk ke Museum coklat Monggo dengan harga tiket masuk Rp25.000 dan diberi lembaran kuis untuk diisi dan mendapatkan 3 buah coklat monggo ukuran kecil. Kami bersemangat mengisi kuisnya dan mau tidak mau kami belajar banyak tentang sejarah coklat. Kami pun akhirnya menyelesaikan kuis dan pulang dengan 3 buah coklat. Menyenangkan!

Rencana ke Kampung Mataraman batal karena kami masih kenyang. Kami pulang dan beres-beres lalu malamnya makan nasi penyetan di Bu Damar. Terima kasih hari ini, Nov!