Rabu, 10 April 2024

#12 Lebaran

Mohon maaf lahir dan batin!

Lebaran kali ini saya memutuskan untuk tetap di Jogja. Memang, lebaran adalah momen untuk saling memaafkan. Saya memaknainya dengan tidak hanya saling memaafkan untuk orang lain, tetapi memaafkan dengan diri sendiri juga.

Terima kasih diri sendiri sudah berjuang sejauh ini! I love you! Terima kasih sudah belajar untuk mencintai diri sendiri dengan sebaik-baiknya. Terima kasih sudah belajar untuk mencintai orang lain dengan sebaik-baiknya pula. Maafkan diri ini yang selalu memaksakan kehendak yang kadang menyakiti diri sendiri. Maafkan diri sendiri selama ini, memilih untuk membahagiakan orang lain sebelum membahagiakan diri sendiri. Saya bersyukur menjadi diri sendiri atas segala keberuntungan yang terjadi. Saya bahagia dengan diri sendiri, yang memiliki tubuh sehat, beruntung, dan rezeki melimpah. Damai dan bahagia untuk seluruh makhluk....

Hari ini Mitace masak iga asam. Saya masak tempe goreng, sambal Lamongan, timun, selada, sungguhlah sehat sekali hari ini. Saya cerita ke Antoni tentang masakan lebaran saya tahun ini. Sepertinya, dia kaget ya.... Secara, ini makanan lebaran paling sederhana yang pernah saya buat. Biasanya, lebih ribet dari ini. Tetapi saya menikmati makanan sederhana itu. Sederhana dan sehat!

Ya, makin ke sini, nggak terlalu pengen menguras energi untuk hal-hal yang tidak penting. Salah satunya memperibet diri sendiri. Ya, walaupun masih tahap belajar ya.... Selamat lebaran semua!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar