Senin, 01 April 2024

#3 Mari Bersyukur!

Saya memulai hari dengan beberapa aktivitas walaupun jadwal tidur saya masih perlu diperbaiki. Sebelum tidur hari sebelumnya, saya menuliskan rasa syukur saya di buku. Kira-kira ada 9 poin yang saya syukuri. Saya juga mengirimkan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang menjadi support system saya dalam beberapa hari ini. Hal kecil apa pun saya tulis. Selain itu juga emosi yang muncul juga saya tulis, kata-kata yang ingin saya ucapkan ke orang yang telah membuat saya sedih pun juga. Pokoknya semua saya tulis, apa pun yang ada di otak dan saya rasakan. Untuk memperbaiki diri!

Kata guru, manusia hidup di dunia ini membawa segala karma baik buruk dari leluhur berupa DNA. Jadi kalau ingin memutus karma buruk, harus ada yang menyadari dan mengubahnya dalam silsilah keluarga itu. Dan puji Tuhan, tahun ini saya dipertemukan dengan beberapa guru yang meneduhkan dan membawa kebaikan untuk perjalanan hidup saya. Terima kasih Guru!

Saya sempat diskusi dengan Fitri, sepertinya saya memang perlu hal-hal baru untuk dilakukan. Salah satunya dengan menulis blog lagi. Saking lamanya nggak nulis, saya jadi stuck tiap mau mengerjakan tesis. Astagaaa! Perlu diwaspadai beneran. Belum terlambat untuk memulai lagi. Semoga bisa tetap konsisten. Karena konsisten sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan. Semangat!

Pagi ini, saya sahur lebih awal, lalu mencoba untuk produktif memulai hari ini dengan meditasi. Selesai meditasi, kasih makan anak-anak, tapi cuma ada Oyen. Lalu, subuh-subuh saya yoga, ternyata yoga di waktu subuh membuat perasaan senang. Mungkin karena hawa subuh itu memang energinya kuat ya. Yoganya nggak lama sekitar 30 menit, tapi lumayan membuat keringat. Badan jadi lebih segar. Lalu, kasih makan Oyen lagi karena dia sepertinya masa pemulihan dari sakit jadi dikit-dikit lapar. Cepet sembuh ya anak ibuk! Terus saya beres-beres kamar dan mandi. Mulai menyambut hari dengan senyuman tercantik sambil ngaca. Ternyata rambutku sudah mulai panjang lagi dan tambah cantik! So happy kalau lagi ngaca. Saya jadi ingat, dulu Nafis pernah tanya ke saya, hal apa yang kamu sukai di diri kamu? Saya nggak bisa jawab karena memang dulu saya tidak suka ngaca. Tapi sekarang saya bisa jawab Fis! Melihat rambut saya, sangat bahagia! Saya cantik!

Hari ini saya menulis lagi di blog. Memang ya, kalau berteman itu energi positifnya nular. Ya kayak energi positifnya Fitri yang nulis tiap hari, nular ke saya! Terima kasih Fitri! Semoga hari ini berkelimpahan keberuntungan, kebahagiaan, keharmonisan dan kedamaian hati. Begitu pula semoga keberuntunganku, kebahagiaanku, keharmonisanku dan kedamaianku berbagi ke seluruh makhluk di alam semesta. Mari bersyukur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar