Sabtu, 06 April 2024

#8 Pergi ke Klaten

Hari ini saya berkunjung ke rumah Woro di Klaten. Bertemu ibu Woro yang sudah kuanggap seperti ibu sendiri. Sesekali saya berkunjung karena jarak Jogja ke Klaten kurang lebih satu jam. Kalau sedang Natal, saya bawakan hadiah untuk ibu Woro. Saya bilang ke Woro, dulu kita pernah berantem ya, gak tegur sapa selama tiga bulan dan saling menghindar, sungguh konyol kalau diingat-ingat, lucu juga, terus kita sekarang masak-masak bareng, aku main ke rumahmu, nginep bareng, dunia terasa lucu sekali. 

Kadang memang ya, setiap sesuatu yang datang ke kita itu pasti sudah digariskan oleh Tuhan. Pasti ada pembelajaran yang dapat kita petik. Ya, begitulah. Memang sejatinya manusia akan selalu belajar. :D

Hari ini aku menjemput Woro di stasiun Tugu, lalu kami berangkat ke Klaten naik motor. Hari ini juga ada kesempatan dan rezeki untuk servis motor dan ganti oli. Alhamdulillah. Lalu lanjut bikin sambal penyet Lamongan yang sudah beberapa hari ini saya pengen buat tapi nggak jadi-jadi. Alhamdulillah kesampaian. Terus saya bawa 2 papan tempe daun yang beli di Mas Bon. Menu buka puasa hari ini adalah nasi, sayur sop kepala ayam buatan Mbak Sum, daun singkong hasil petikan bapaknya Gibran yang direbus, tempe goreng, tahu isi, sama menu spesial sambal penyet Lamongan buatan saya dan ibu Woro karena saya tidak bisa melembutkan cabe pakai cobek Woro. :))

Makan bersama hari ini sungguh nikmat. Semua senang dan kenyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar