Senin, 15 Maret 2021

#15 Kebiasaan "Mepet Deadline" Baru Muncul Ide

Siang ini Fitri bilang dengan penuh percaya dirinya bahwa dialah yang akan memenangkan #30HariMenulis #30HariBercerita ini karena selalu menulis tepat waktu, sedangkan saya ada beberapa hari yang terlambat mengirim. Alhasil, saya jadi termotivasi untuk mengejar ketertinggalan.

Nah, Fitri bilang cara yang ia gunakan adalah memberi batas waktu suntuk menulis satu jam setiap hari, katanya sangat ampuh untuknya dalam hal menyelesaikan tantangan ini. Berbeda dengan saya, saya nulis kalau ada momen yang ingin saya tulis, malah kadang ide banyak tapi keinginan buat nulis itu mandeg tiba-tiba. saya masih belum bisa mengatur kebiasaan "mepet deadline" baru muncul ide. Ini nih yang selalu menjadi boomerang diri saya sendiri. Alhasil, beberapa tulisan tak jadi saya publish karena ada rasa perfeksionis muncul. Ya, kadang sudah nulis tapi mandeg di tengah jalan, padahal mah tulisan saya curhat semua. hehe

Demi mengejar ketertinggalan sekaligus sebagai upaya menyelesaikan tantangan #30HariBercerita #30HariMenulis ini saya bertekad untuk tulisan-tulisan saya selanjutnya akan saya atur beri batas waktu satu jam seperti yang Fitri lakukan. Menginspirasi sekali Fit!

Tunggu saja saya tak mau menyerah! Makasih inspirasinya, saya akan coba metode kamu. Alhasil hari ini 3 tulisan kelar, aku coba pakai batas waktu. :) :) makasih lho inspirasinya. :)

Kadang kala kita perlu trial and error untuk mencoba hal baru. Lama-lama kita akan menemukan hal-hal yang cocok dengan diri kita sendiri. Tinggal tiru dan modifikasi kebaikan orang lain. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar