Selasa, 22 Juli 2014

Fajar's Birthday and My Birthday

"Happy birthday Fajar!"

Tepat tanggal 21 Juli, kukatakan kalimat itu padamu. Semua serba kebetulan. Aku pulang malam, namun lebih awal dari biasanya. Jalanan macet dan aku putuskan untuk jalan kaki saja dari jalan Wijaya ke Pancoran. Hati kecilku berkata lain. Aku harus mampir ke Mampang dan mengunjungi sebuah rumah yang lama tak bertemu lagi sejak awal tahun 2011. Daerah yang pernah menjadi saksi hidup, jalanan ke arah gang, warung makan kiri jalan, kios pulsa seberang jalan, tukang ojek di pertigaan, tetap sama.

Aku hanya berjalan mengikuti kata hati. Keyakinanku bertambah dan aku harus pergi ke sana. Aku mencoba mengikuti kata hati. Ya benar, pemandangan lorong itu masih sama, benar-benar seperti tiga tahun lalu.

Ah, Fajar, kau pasti sudah tumbuh besar sekarang. Tiga tahun lalu kita bertemu secara kebetulan dan benar-benar kebetulan. Di rumah ibu kos, yang ternyata ibu kos aku adalah tantemu. Kita bercerita dan sebuah kebetulan, ternyata kita memiliki kesamaan: menghirup udara di dunia pertama kali pada tanggal, bulan, bahkan tahun yang sama. Hanya beberapa jam saja perbedaannya. Pertama aku cukup heran dan merasa hal yang kebetulan itu sebuah hal yang istimewa.

Hari ini, kata hatiku tak berbohong. Kutemukan lagi halaman rumah berkeramik merah itu masih tetap seperti dulu, pertama kali aku mengunjunginya. Benar, daya ingatku ternyata masih kuat untuk hal istimewa versiku seperti ini.

Aku terlalu cengeng ketika mendengar suaramu lagi. Ada rasa haru, tak menyangka aku akan kembali berkomunikasi denganmu setelah tiga tahun lamanya. Semua serba kebetulan dan tepat 21 Juli kita merayakan hari itu bersama-sama. Terima kasih kawan! Aku masih tak percaya, kita telah merayakan harimu, hariku, hari kita.
"Happy birthday Fajar!"

Kau tertawa dan masih juga tak menyangka, tahun ini kita sama-sama tak menyangka. Lagi-lagi kebetulan.  Thank you!
#Fajar'sBirthday

2 komentar:

  1. Haii apa kabar? Sepertinya aku kenal siapa fajar yang dimaksud? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii kabar baik. Hahaha. Fajarrr 🙈🙈🙈 Duhhh... Ini postingan 3 tahun yang lalu... Lgi off nulis blog nih. 😂😂😂

      Hapus