Kamis, 03 Juli 2014

Buku "Andai Jokowi Jadi Presiden"


Inilah foto yang kudapatkan saat berjuang memberikan buku. 

#Pak Jokowi - Diskusi Entrepreneurship bersama Chairul Tanjung.



Buku ini kami tulis untuk Pak Jokowi jauh-jauh hari sebelum Pak Jokowi nyalon presiden.

Saya ingat, seorang bapak membantu saya ketika saya ingin memberikan buku ini kepada Pak Jokowi. Bapak itu memberikan jalan kepada saya dari ribuan orang yang berjubel-jubel mengiringi Pak Jokowi sebelum masuk mobil.

Saya teriak, "Pak Jokowi, tunggu Pak, saya mau kasih buku ini kepada Bapak!"
Lantas Bapak tersebut bantu teriak juga kepada Pak Jokowi hingga akhirnya Pak Jokowi pun melihat saya dan bersedia menerima buku ini dari tangan saya langsung. *senangnyaa. >.<
Saya kembali teriak, "Pak, saya mau foto Bapak sama bukunya." Namun karena banyak orang yang berdesakan, saya tak sempat foto Pak Jokowi dengan buku tersebut.
Bapak yang tak saya kenal tersebut mencoba membantu saya, tapi tetap tak bisa mendapatkan foto Pak Jokowi dengan buku itu. Alhasil, bapak itu berkata, "Sudah, tak apa-apa. Jangan difoto, mungkin Pak Jokowi nggak mau kalau bisa bermasalah dengan politiknya." Saya pun membenarkan. Apalagi saat itu, Pak Jokowi masih baru-barunya jadi gubernur DKI. Terus foto sama buku yang judulnya "Andai Jokowi Jadi Presiden"? Benar juga sih, takutnya malah merusak tanggung jawab yang beliau emban. >.<

Terakhir yang saya ingat, Pak Jokowi berkata, "Iya, bukunya saya terima." Lalu melihat sampulnya sekilas dan memasukkannya dalam file dokumen. Kembali lagi menyapa masyarakat yang datang sambil melontarkan guyonan ringan ala Pak Jokowi, "Siapa lagi yang mau kasih? Kasihnya uang aja ya," sambil tertawa dan disambut tertawa orang yang menyaksikannya lagi.

Tak menyangka, 2014 ini benar-benar terwujud. Kalau nanti Pak Jokowi terpilih jadi presiden, mungkin judul bukunya jadi "Jokowi Presiden RI". >.<
#JustWrite
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar