Senin, 16 Januari 2017

Candu Positif!

Inilah candu positif!
Saya masih ingat pertama kalinya saya jatuh cinta dengan Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) ini. Usai batch 2, rasanya masih ada rindu yang terselip di lubuk hati terdalam. Bertemu orang-orang keren di dalamnya dari berbagai profesi dan usia. Keramahan dan pikiran positif yang ditularkan membuat saya yakin dengan pilihan saya untuk terjun di KIJP.
Batch 2, saya ditugaskan di Pulau Kelapa, SDN Pulau Kelapa 01. Banyak hal pengalaman, suka duka, inspirasi, dan pembelajaran unik yang saya dapatkan. Hingga saya memutuskan "Inilah tempat saya!" Ya, semangat itu tumbuh mengalir begitu saja dan mencuri sebagian hidup dan hati saya. Inilah langkah awal!
Batch 3 dibuka, tapi saya mengundurkan diri dikarenakan ada kepentingan yang tak bisa ditinggalkan.
Batch 4, saya kembali bergabung. Saya bertugas di SDN Pulau Tidung 04, Pulau Payung. Ada 8 relawan dan tim saya. Di sekolah ini, hanya ada 17 murid dalam satu sekolah. Entah mengapa, jatuh cinta saya semakin kuat dengan KIJP.
Batch 5, saya kembali ditugaskan di Pulau Payung. Ada rasa haru yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Sesampai di pulau, seorang anak teriak, "Kak Sulis!" What! Saya sangat terharu. Sudah berganti tahun mereka masih mengenal saya. Masih ingat muka saya. Bahkan masih menyimpan segala sesuatu yang kami berikan saat batch sebelumnya. Hati ini luluh begitu saja. Air mata mili tak tertahankan. Apalagi, saat kami beranjak ke dermaga ingin pulang menuju daratan Jakarta Kota. Mereka berjejer, melambaikan tangan, melepas kepergian kami. Saya selalu menangis saat melewati moment ini. Ada rasa rindu! Apakah saya bisa datang lagi? Ah, aku jatuh hati pada mereka! Anak-anak pulau yang selalu menginspirasi saya untuk berbuat lebih baik lagi.
12-14 Januari 2017. Camp Anak Pulau KIJP akhirnya bisa terlaksana. Jika biasanya kami yang mengunjungi mereka di pulau, kini saatnya mereka diundang ke daratan Jakarta. Anak-anak pulau yang dulunya, kami temui di Pulau, menunggu kedatangan kami hingga mengantarkan kami ke dermaga untuk kepulangan kami. Kini, kami punya kesempatan untuk menjemput mereka di dermaga, lalu berkegiatan di Kota Jakarta, lalu mengantarkan ke dermaga untuk kepulangan ke pulau. Ah, saya sangat terharu! Mungkin ini ya yang mereka rasakan saat mengantar kami pulang? Ahhh, bahagia, kangen, suka duka dilalui bersama. Speechless!
Ini adalah candu! Candu positif! Ah, semakin jatuh hati sama KIJP, sama relawan-relawannya, sama donatur-donaturnya, sama anak-anak pulaunya, sama warga-warga pulaunya, sama semuanya. Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya! Terima kasih para donatur yang telah membantu hingga Camp Anak Pulau bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih tim dan panitia KIJP seluruhnya. Thanks semangatnya!
#KIJP #CampAnakPulau









Sumber Foto: Tim Dokumentator Camp Anak Pulau KIJP 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar