Jumat, 23 Oktober 2015

Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau Adakan Permainan Keakraban Pulau Payung (Repost)

Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) mengadakan permainan-permainan untuk mempererat keakraban keluarga Pulau Payung, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Hari Inspirasi KIJP dan dilaksanakan di tepi pantai Pulau Payung,Minggu siang.
Menurut Humas KIJP Novita Permatasari, 'games' itu memang sengaja dirancang untuk hubungan anak-orang tua.
'Pada umumnya, anak-anak di sini jarang berkumpul dengan orang tua karena ayah, terkadang juga bersama ibu, pergi melaut,' ujar Sari, sapaan akrab Novita kepada Antara.
Ada pun para peserta kegiatan ini adalah keluarga dari 17 anak yang menjadi murid di SDN 04 Tidung (hanya ada 17 siswa di SD tersebut).
Perlombaan yang diadakan diantaranya 'blind path' (mengarahkan anggota keluarga dengan mata tertutup), 'folding carpet' (berdiri di atas alas yang semakin lama semakin kecil) dan 'panjang-panjangan'.
Selain mendekatkan hubungan antaranggota keluarga, Ketua Kelompok Relawan Pulau Payung Ferari mengatakan acara itu juga untuk mendekatkan para anggota KIJP dengan masyarakat sekitar.
Permainan ini sendiri merupakan bagian dari program KIJP #4 pemberian inspirasi bagi anak-anak Indonesia, khususnya yang berada di Kepulauan Seribu, Jakarta.
Di samping permainan-permainan, KIJP di Pulau Payung juga melaksanakan program-program motivasi ke sekolah dan lingkungan Pulau Payung.
Program KIJP pada 11-12 Oktober 2015 ini merupakan pelaksanaan keempat setelah sebelumnya diadakan pada Maret 2015, serta KIJP #1 dan #2 pada 2014. KIJP #4 menyasar ke sembilan pulau di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Payung, Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa dan Pulau Pramuka serta 13 sekolah dasar.
Sekitar 200 relawan terlibat dalam program ini, termasuk yang bertugas untuk dokumentasi.(ant/rd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar