Senin, 09 September 2019

Big Deals 09/09/2019

Malam ini masih terjaga dengan ditemani kucing liar yang entah sejak kapan menjadi bagian dari penghuni kosan Alfamart. Sesekali saya menatapnya, memastikan makanan di kotaknya habis dan dia meneguk air di gelas dengan bahagianya. Lantas, duduk rebahan di atas sandal depan pintu kos yang sengaja saya buka agar udara segar masuk. Dia masih menunggui, sesekali menatap ke arah saya. Kucing betina si belang tiga itu dulu begitu galak, tapi semenjak saya beri kotak di depan pintu kamar saya, dia begitu setia menunggui kepulangan saya. Berharap kotak itu terisi camilan kecil-kecil penunda lapar. Ah, dia tahu kalau di empunya kamar memang pecinta binatang! Mungkin dia juga tahu tentang si empunya kamar sedang sedih atau senang atau patah hati! Tapi tetap apapun kondisinya memang harus dilalui! Anggap saja ini pembelajaran hidup untuk lebih tegar.

Tak terasa tepat jam 1 pagi, mata enggan melelapkan diri. Sebuah bacaan yang membuat saya semakin berefleksi diri bahwa setiap orang memiliki pathway masing-masing. Begitu pula perjalanan hidup saya selama 27 tahun ini. Saya yakin akan ada jalan terbaik untuk saya saat ini dan untuk waktu yang akan datang yang entah kapan berakhir. Hal pasti yang harus saya jalani saat ini adalah memperbaiki diri dan terus belajar untuk menjadi seseorang yang berguna untuk orang lain.

#09/09/2019
Saya bulatkan niat untuk menuliskan beberapa target ke depan. Menuliskan beberapa hal yang harus saya lakukan untuk mencapai target itu. Mencoba untuk membuat daftar prioritas. Ada hal yang memang harus dikejar dan harus segera diselesaikan. Tenang masih ada daftar "Holiday"! Hidup memang harus seimbang! Lupakan sejenak apa itu tuntutan lingkungan dan fokus pada masa depan diri sendiri. Karena seyogyanya, hidup kita adalah urusan kita sendiri dan bukan kepentingan orang lain.

There arebig deals:
1. 50 :)
2. IELTS
3. Master
4. Holiday

Well, I will improve myself, my future, and my dreams!
Big hug to myself!

Cintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar