Rabu, 16 Desember 2020

Bukan Perpisahan (Terakhir)!

Menghitung hari, menunggu waktu itu tiba: sebuah perjalanan baru. Bulan ini adalah bulan terakhir aku di Jakarta. Tiap harinya seakan membuat aku ingin mengunjungi semua tempat yang pernah kukunjungi, hanya sebatas mengenang. Entah kapan lagi aku akan bisa kembali ke sini. Kenyataannya, aku mungkin tak akan kembali lagi. Itu rencanaku, entah rencana Tuhan. Keputusanku bulat, aku harus meninggalkan Jakarta untuk kembali sejenak ke kehidupan baru dan lantas mempersiapkan perjalanan selanjutnya. 

Mungkin tempat ini terlalu nyaman untukku selama 10 tahun terakhir. Tempat yang memberi banyak perjalanan hidup tentang karir, kesempatan, kerelawanan, cinta, kekecewaan, kebahagiaan, kenyamanan, dan tentang hidup. Semua kualami, menjadi dewasa cukup sulit tapi ketika kita jalani kerumitan itu memiliki arti.

Terima kasih Jakarta dan semua orang-orang yang pernah kukenal selama aku hidup di sini. Terima kasih sudah memberi warna tentang apa arti hidup sebenarnya. Dan mari melanjutkan perjalanan baru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar